Ternyata Menata Ruang Tamu Yang Sempit Mudah Loh.! Begini Caranya.

Fungsi ruang tamu yaitu sebagai daerah dimana Anda dapat menerima tamu yang datang. Tidak semua rumah mempunyai ruangna yang satu ini, secara khusus untuk rumah minimalis dengan luas bangunan yang tak terlalu besar.

Mereka sengaja tidak membikin ruang tamu supaya bisa mengalokasikan ruangan tersebut untuk keperluan lain. Dan kebanyakan, rumah minimalis mewujudkan ruang keluarga yang juga berfungsi sebagai ruang tetamu.

Ruang tamu tidaklah patut besar, rumah minimalis juga dapat membikin ruang tetamu asalkan Anda bisa merapikan furnitur dengan bagus supaya tak terlihat kecil. Dan tentunya, saya akan membantu Anda memberikan kiat untuk mendesain ruang tamu agar tampak lebih lega  anda tidak perlu dengan rumah yang mewah, anda cukup mengikuti tips dari saya seperti dibawah ini.


Menata furnitur merapat ke dinding


Kenapa Anda patut merapatkan furnitur ke dinding? Saat ini dilaksanakan untuk membuat lahan lebih luas di dalam ruang tamu Anda. Dengan menata furnitur berdempetan dengan ruang tetamu, maka ruang tetamu Anda akan memiliki ruang kosong yang lebih luas untuk menyimpan furnitur lainnya.

Memilih furnitur dengan ukuran yang pas


Anda mempunyai ruang tamu yang kecil, tentunya Anda jangan membeli furnitur dengan ukuran yang besar. Sebelum datang ke kios furnitur, ukurlah luas ruang tetamu Anda dan ukuran dari pintu masuk rumah Anda.pilihlah dengan model kursi tamu sudut supaya anda bisa lebih menghemat ruang. Menyimpan Anda sampai ke kios furnitur, Anda ukur furnitur-furnitur yang dijual disana, apakah furnitur tersebut bisa masuk dan bisa diaplikasikan sebagai furnitur di dalam ruang tamu minimalis Anda.

 Meja kaca dengan laci


Mungkin Anda akan berfikir apabila meja yang satu ini cuma akan membuat ruang tetamu minimalis Anda semakin kecil. Sedangkan, efek pantulan pada kaca membikin ilusi sehingga membikin ruangan akan nampak lebih luas.

Dan yang Anda seharusnya lakukan adalah memilih meja dengan laci supaya bisa menyimpan barang-barang yang tidak terpakai di laci tersebut supaya ruang tetamu bisa terlihat lebih rapih dan lebih lega.

Memasang wallpaper


ini bukan salah satu metode untuk membuat ruangan lebih lega, namun hal ini juga dapat Anda lakukan sebagai alternatif bila ingin menata ruang tetamu supaya tampak lebih lega dengan efek ilusi. Warna wallpaper yang mesti Anda pilih yakni warna yang cerah. Warna cemerlang akan membuat ruangan akan nampak lebih sejuk dan menonjol lebih luas.

nah, itulah beberapa tips yang bisa anda lakukan di ruang tamu andasupaya ruangan anda terlihat mewah dan tidak berantakan, selalu perhatikan kerapian ruang tamu and akarena ruang amu adalah hal yang wajib di perhatikan mulai dari sekarang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamarmu Sempit...? Gunakan Cara Ini Untuk Membuatnya Lebih Lega.

Betapa Indahnya Masjid Di Samarinda [masjid Islamic Center Samarinda]