Kamarmu Sempit...? Gunakan Cara Ini Untuk Membuatnya Lebih Lega.

Menata kamar memang senantiasa menjadi sangat penting supaya kamar bisa tetap rapi dan nyamanamar yang luas dan bersih dengan penataan perabot atau furnitur kamar yang tepat menambah kenyamanan ruang kamar tersebut. Untuk itu sangat penting dalam menata ruang kamar agar lebih rapi dan nampak luas. Kamar segede seluas apapun kalo anda salah dalam menata perabotan dalam kamar akan berdampak kamar tersebut menjadi terlihat sesak dan sempit.

Menata ruang kamar tidur cukup mudah namun butuh ketelitian agar tidak berulang-ulang dalam menata ruangan kamar dan juga bisa dengan melihat gambar desain ruang kamar tidur agar lebih memudahkan dalam menata.

-  Lemari Berkaca


Gunakan kaca pada pintu-pintu lemari untuk membuat ilusi ruangan terlihat lebih besar menjadi salah satu trik yang sudah banyak diterapkan untuk membuat kamar tidur terlihat besar. Efek yang dihasilkan cukup maksimal, terutama jika penempatan kaca diletakkan pada satu bagian penuh.

terlebih anda menggunakan lemari pakaian jati yang kebanyakan memilikimodel yang minimalis, dan anda bisa menempatkannya di ruang kamar anda, atau anda bisa mencoba lemari pakaian dengan pintu sliding, meskipun sedikit lebih besar, tapi dalam membukannya tidak memerlukan banyak ruang.

- Buat Rak Customized


Membuat rak penyimpanan yang dapat disesuaikan dengan keinginan membantu Anda menyimpan barang lebih rapi sekaligus membuat kamar terasa lowong karena penyimpanan barang hanya difokuskan pada satu sisi saja. Selain itu, letakkan tempat tidur di tengah-tengah rak agar masih ada sisa ruangan untuk beraktivitas.

-  Mengecat Langit-langit


Cobalah untuk mengecat langit-langit dengan nuansa warna yang sama seperti warna dinding. Hal itu dapat menghapus garis bayangan yang secara visual mendefinisikan sebuah ruangan. Jika sebuah dinding memiliki langit-langit warna putih, Anda seakan bisa merasakan ukuran ruangan tersebut. Namun jika dinding dan langit-langitnya dicat dengan warna senada, maka sulit bagi mata untuk menebak ukuran ruangan sehingga bagi Anda ruangan itu terlihat lebih besar.

-  Lemari ‘Tersembunyi’


Untuk Anda yang masih lajang maupun sudah memiliki pasangan dan menempati kamar berukuran kecil, terkadang terasa sulit untuk menyimpan pakaian atau peralatan lainnya karena tidak ada tempat tersisa. Dituturkan oleh desainer interior Shane Inman dari The Inman Company, cobalah siasatinya dengan penempatan lemari tersembunyi yang menyatu dengan ranjang tempat tidur.

- Penempatan Furnitur

Nakas atau meja kecil yang diletakkan di sisi tempat tidur terkadang bisa membuat ruangan terasa sempit. Untuk mengakalinya pilihlah perabotan seperti meja dan lampu kecil yang menempel ke dinding. Meja tempel pada sisi ranjang dapat memberikan kesan ruangan lebih lebar dan besar sekaligus berfungsi untuk menaruh peralatan Anda seperti ponsel, buku, atau barang-barang lainnya.

Nahh... dengan begitu anda bisa senantiasa menerapkan kamar yang rapi karena anda sudah menerapkan beberapa tips di atas dan anda bisa memulainnya dari sekarang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Betapa Indahnya Masjid Di Samarinda [masjid Islamic Center Samarinda]

Ternyata Menata Ruang Tamu Yang Sempit Mudah Loh.! Begini Caranya.