Mau Irit ??? Yuk Bikin Meja Makan Sendiri Di Rumah

Mau Irit ??? Yuk Bikin Meja Makan Sendiri Di Rumah 

Siapkan 3 lembar kayu untuk dijadikan sebagai komponen atas meja. Potonglah tiga lembar kayu hal yang demikian cocok selera dan kebutuhan anda. Sesudah itu, rekatkan 3 lembaran kayu memakai lem serta jepitan. Diamkan selama semalam penuh.
Langkah berikutnya merupakan membuat komponen bawah meja yang berbentuk persegi. Caranya, ukurlah sebagian inchi (cocok selera) komponen dalam meja kemudian tandai dengan pensil. Baliklah papan tersebut dan gambarlah persegi di sana.


Ambil 2 lembaran kayu kemudian potonglah masing-masing menjadi dua bagian. Dua bagian untuk sisi kiri dan kanan, dua bagian lagi untuk sisi depan dan belakang. Rekatkan potongan-potangan kayu tersebut cocok dengan garis persegi yang anda buat, pastikan pula telah dinilai dengan benar.
Berikutnya, anda dapat membuat kaki mejanya. Siapkan satu lembaran kayu dan potong menjadi 4 komponen. Pastikan tianggi kaki meja dievaluasi dengan sama panjang. Haluskan kaki-kaki meja memakai mesin bubut kayu. Nah, untuk bahan baku, kalian bisa memakai kayu jenis apa saja termasuk kayu trembesi yang bisa di bikin untuk membuat Meja Makan Kayu Trembesi Murah
Balik bagian atas meja dan rekatkan kaki kayu pada empat sisi meja. Pakailah lem atau sekrup untuk menempelkannya.
Baliklah meja dan pastikan meja tak bergoyang. Sesudah itu anda dapat menghaluskan ulang meja dengan menggunakan amplas serta sekiranya perlu meja dipernis.
Meja simpel telah bisa diaplikasikan!

Nah, itu tadi yakni sistem membuat meja kayu sederhana dan minimalis dari kayu pinus. Meja hal yang demikian bisa anda letakkan di ruang keluarga untuk menaruh hiasan-hiasan tertentu, atau diletakkan di kamar untuk meja rias, atau dapat juga untuk meja kerja anda.
Jangan lupa untuk senantiasa waspada dalam pembuatan meja kayu sederhana ini ya terlebih pada ketika memakai alat-alat. Pastikan anda tak terburu-buru dalam pembuatannya dan membikin dengan sistem yang benar.

Seandainya perlu, anda dapat menggunakan pelindung mata dan telinga dikala memakai alat-alat. Jangan lupa kenakan masker agar debu tak menyebabkan kanker dan yang pasti jangan pernah meletakkan tangan anda di depan alat pemotong kayu!

Alat-alat

Bor
Sekrup kayu
Penjempit beragam ukuran
Perekat kayu (dapat memakai lem gorilla)
Cat kayu (opsional)
Amplas
Mesin Bubut Kayu

Sistem Membikin Meja Kayu Sederhana
Nah, untuk bahan kayu anda juga dapat menerapkan bahan lain seperti salhsatunya ialah kayu dari pohon kelapa. Kayu dari kelapa bisa diaplikasikan sebagai bahan pembuatan meubel. Dan kelapanya sekiranya diolah dengan mesin pengolahan kelapa dapat diwujudkan produk seperti santan kelapa, minyak kelapa, minyak goreng dsb.
Semoga tulisan pembuatan meja kayu sederhana ini menolong anda. Selamat mencoba, semoga sukses

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamarmu Sempit...? Gunakan Cara Ini Untuk Membuatnya Lebih Lega.

Betapa Indahnya Masjid Di Samarinda [masjid Islamic Center Samarinda]

Ternyata Menata Ruang Tamu Yang Sempit Mudah Loh.! Begini Caranya.